Cara Bepergian di Kosta Rika dengan Anggaran

Read Time:7 Minute, 57 Second

[ad_1]

Seperti biasa, ketika merencanakan perjalanan, saya pergi ke berbagai situs web untuk mencari panduan, ulasan, diskon akomodasi, aktivitas, dan nilai tukar uang. Anda mungkin ingin mencatat bahwa Kosta Rika menggunakan titik dua sebagai alat tukar tetapi juga menerima dolar AS di sebagian besar tempat. Secara umum, 1.000 titik dua sama dengan dua dolar AS, jadi saat menghitung dua titik cukup pindahkan titik desimal (ke kiri) tiga tempat dan kalikan dua untuk mendapatkan ekuivalen dolar AS.

Jadi dengan bantuan putra saya Omar, yang juga akan bergabung dengan saya dalam perjalanan ke Kosta Rika ini, kami memulai penelitian kami dengan memeriksa Frommers.com, TripAdvisor.com, Hostels.com, GoVisitCostaRica.com, Google Maps, dan situs lainnya ke mendapatkan rasa ini bagian dari dunia.

Tidak ada penerbangan ke bandara San Jose, jadi kami memutuskan untuk menerbangkan Delta ke Bandara Liberia (LIR). Liberia terletak di provinsi Guanacaste yang terletak di bagian timur laut Kosta Rika. Ini bukan pilihan yang buruk bagi siapa saja yang ingin melihat negara dengan cara yang paling hemat biaya, yaitu bus. Kami naik taksi dari bandara dan check in ke Boyeros Hotel di pusat kota Liberia. Biaya taksi adalah $15.00 untuk saya dan anak saya. Namun, ada cara yang lebih murah untuk sampai ke Liberia tengah. Anda dapat naik taksi ke jalan utama seharga $4,00 dan naik bus lokal hanya dengan 50 sen. Jadi kami kembali ke bandara pada hari kami pergi.

Boyeros adalah hotel yang bagus dengan restoran 24 jam dan 2 kolam renang (satu kolam untuk orang dewasa dan satu anak dengan air terjun kecil). Mereka juga memiliki tempat tidur ganda, TV kabel dan air panas. Staf tidak berbicara banyak bahasa Inggris, jadi pelajari bahasa Spanyol Anda sebelum penerbangan Anda. Banyak penginapan dan hostel tidak memiliki air panas, jadi selalu periksa kamar Anda dan nyalakan air sebelum membayar, terutama jika Anda bepergian tanpa membuat reservasi terlebih dahulu seperti yang kami lakukan. Itu juga berlokasi di jalur bus dan dekat dengan stasiun bus.

Biaya kamar adalah $60,00 per malam, yang lebih dari anggaran hotel kami $40 per malam, tapi air panas dan kolam bagus yang bagus. Kami menghabiskan hari di kolam renang, menyesuaikan dan merencanakan langkah kami selanjutnya. Kami tidak makan di restoran mereka tetapi malah berjalan di seberang jalan ke pusat makanan dengan Burger King dan beberapa restoran cepat saji lainnya. Itu penuh dengan penduduk setempat dan beberapa turis. Setelah makan kami menimbun air dan kembali ke hotel. Putra saya Omar jatuh dan saya tetap terjaga dan mendapat pertarungan Pacquiao vs Margaretto di HBO. Pacquiao menang tetapi saya masih berpikir Floyd Mayweather akan menang jika mereka bertemu.

Kami bangun pagi sekitar pukul 4:30 pagi untuk melakukan perjalanan enam setengah jam ke Taman Nasional Manuel Antonio, yang merupakan salah satu tempat yang ditampilkan di banyak situs web dan semacam “harus dilihat”. Dia membayar $12,00 untuk kami pergi ke Barranca, yang jaraknya sekitar satu setengah jam. Untuk $1,00 kami naik bus lokal ke stasiun bus Puntarenas. Anda harus membeli tiket bus dari taksi di dekat halte bus. Bus ke Manuel Antonio biayanya $15 dan memakan waktu dua jam lagi. Kami benar-benar dapat menikmati pemandangan pedesaan yang indah saat kami berkendara di jalan raya dengan bus yang nyaman ini.

Kami tiba sekitar pukul 11:00 di Quepos dan memutuskan untuk mencari hotel di sana daripada naik ke Manuel Antonio yang hanya berjarak 30 menit berkendara. Kami berjalan sekitar dua blok dan menemukan Park Hotel atau Hotel Parque yang berada di lantai dua di atas Drage Pharmacy. Itu sangat menarik dengan hanya air dingin dan tanpa AC tetapi memiliki TV kabel dan kipas langit-langit dan hanya biaya $20,00 untuk kamar kami memilih dengan dua tempat tidur kembar. Kami check in, menitipkan tas dan segera kembali ke terminal bus untuk melanjutkan perjalanan ke Taman Nasional Manuel Antonio. Ada biaya masuk $10,00 untuk orang dewasa dan itu gratis untuk putra saya yang berusia 11 tahun. Anda harus berjalan sekitar satu mil di jalan kerikil dan tanah sebelum Anda mencapai pantai. Kami tidak melihat satwa liar di sepanjang jalan karena dipromosikan dalam literatur mereka dan di beberapa situs web. Jalannya agak berat di panas dan dengan ransel kami tetapi pantainya indah dan airnya bagus.

Bahkan, rekomendasi saya adalah pergi melalui taman nasional dan alih-alih pergi ke seberang jalan dan menikmati pantai di sana. Ada lebih banyak batu dan bebatuan di sepanjang garis pantai dan Anda tidak dapat menghindari berjalan di atasnya saat Anda memasuki laut tetapi biaya Taman Nasional $ 10,00 kemudian dapat digunakan untuk satu atau dua kali makan. Setelah beberapa saat, awan bergulung dan hujan mulai turun. Anak saya berani dan terus berenang. Setelah tangan dan kakinya menyerupai kismis, kami menuju trek lagi dan memutuskan untuk makan di Chicken on the Run yang berada di jalan utama dan di seberang pantai, sebelum kembali ke hotel. Kami berbagi ayam panggang utuh, nasi dan kacang, pisang raja, dan sebotol soda 2 liter, yang harganya masing-masing sekitar $16. Namun, perlu diingat bahwa ayam dan ternak lain yang Anda makan mungkin dibesarkan di air yang sama yang Anda coba hindari saat membeli air kemasan selama Anda tinggal. Sama seperti Anda sakit, kram dan muntah di Meksiko dan diperingatkan ‘Jangan minum air’, peringatan yang sama juga harus berlaku ketika mengunjungi Kosta Rika.

Kami menjadwalkan Tur Safari Mangrove pada hari berikutnya, lalu kembali naik bus lokal ke Quepos seharga $1,00, dan tiba di kamar kami dengan selamat pada pukul 19:00. Setelah mandi air dingin, Omar menonton Disney Channel dalam bahasa Spanyol, sementara saya pergi ke restoran Bogarts di lantai bawah dan di sebelah kanan, menggunakan internet untuk merencanakan langkah kami selanjutnya. Saya memeriksa jadwal bus di http://www.thebusschedule.com/ untuk memastikan kami tetap sesuai jadwal.

Keesokan paginya, kami bangun pagi-pagi dan berjalan keluar dari hotel. Kami membawa tas kami ke lokasi penjemputan tur di Manuel Antonio karena kami akan naik bus ke San Jose tepat setelah safari. Kami bisa saja dijemput di hotel tetapi ketika saya mendaftar untuk tur sehari sebelumnya, saya tidak tahu persis nama atau lokasi hotel, jadi untuk menghindari kebingungan, saya bilang kami baru saja datang ke tiket lokasi stan. Sedikit yang saya tahu bahwa minibus tur akhirnya akan membawa kami ke Quepos langsung ke restoran kurang dari setengah blok dari hotel untuk makan siang, yang termasuk dalam tarif perjalanan $65,00 per orang. Makanannya enak dan termasuk nasi, kacang, salad, dan pilihan ikan atau ayam. Pengemudi tur tampak sangat bingung dan tidak teratur. Mereka mengatakan itu adalah tur empat jam tetapi akhirnya menjadi sekitar dua jam. Kami akhirnya sampai di Pulau Damas dengan perahu sekitar dua jam setelah kami dijemput. Daerah sungai itu sepi untuk sedikitnya.

Kami melihat monyet di sepanjang area semak dekat dermaga. Kami juga melihat beberapa burung di sekitar itu tetapi di kedalaman penerbangan kami semakin jarang melihat. Tidak ada buaya seperti yang dijanjikan pada saat pendaftaran. Kami melihat seekor ular melingkar yang sepertinya sedang tidur di dahan pohon. Seorang wanita dalam tur, dari San Francisco, California, mengatakan dia melakukan tur sekitar 20 tahun yang lalu dan daerah itu sendiri penuh dengan burung berwarna-warni yang menukik dan terbang ke segala arah. Pemandu wisata yang tampaknya berusia dua puluhan tidak bisa memberikan alasan. Saran saya, lewati tur ini atau cari perusahaan yang menawarkannya dengan harga sekitar $40,00. Inilah yang tampaknya layak. Anda juga bisa naik ke Damas dan Anda mungkin bisa melihat monyet berkeliaran di sekitar area dermaga. Jika pernah ke sana lagi, kami kemungkinan akan memilih perjalanan ke kebun binatang atau tempat perlindungan seperti Africa Mia yang terletak di wilayah El Salto di Liberia. Anda dapat memeriksa situs web mereka untuk memesan tempat.

Kami kembali dari tur dan sekitar 5:00 sore kami naik bus ke San Jose. Kami tiba di sana sekitar pukul 20:30 dan beruntung mendapatkan bantuan dari dua wanita muda yang berada di dalam bus yang memberikan beberapa informasi tentang kejahatan di area stasiun bus. Mereka menerjemahkan hostel pilihan kami ke sopir taksi, yang berbicara sedikit bahasa Inggris.

Kita harus Vesuvio untuk $40 per malam. Itu adalah tempat yang bagus untuk tinggal dengan air panas, TV kabel, AC dan sarapan gratis. Eduardo dan Mauricio berbicara bahasa Inggris dengan sangat baik dan sangat informatif dan ramah. Vesuvio dapat dihubungi dengan mengunjungi situs web mereka di http://www.hotelvesuvio.com/.

Setelah sarapan cepat roti panggang dan buah, kami melakukan tur cepat selama 30 menit di pusat kota San Jose. Bus kami ke Liberia pada pukul 7:00 dan tiba di Liberia sekitar pukul 11:00 memberikan kami istirahat tiga jam sebelum penerbangan kami kembali ke Amerika Serikat. Kami menggunakan waktu untuk pergi ke supermarket lokal untuk membeli kopi untuk hadiah. Kami naik bus lokal dan turun di pintu masuk bandara, lalu naik taksi ke area pintu masuk. Ingatlah bahwa ada pajak keluar yang dipungut sebelum Anda pergi, jadi jangan menghabiskan setiap dolar yang Anda miliki di Kosta Rika atau Anda mungkin memiliki masa tinggal yang diperpanjang. Biayanya sekitar $26,00 per orang.

Kami tiba kembali di Atlanta empat jam kemudian, melewati pemeriksaan bea cukai dan bagasi, dan akhirnya masuk ke mobil kami. Anak saya dan saya telah mencapai begitu banyak hanya dalam empat hari tiga malam. Kami menghabiskan kurang dari $500 untuk transportasi darat, makanan, hotel, hadiah, dan hiburan. Ketika anak saya melihat saya dan berkata “Terima kasih telah membawa saya ke Kosta Rika,” kata-kata sederhana saja tidak bisa mengungkapkan rasa terima kasih saya kepada Sang Pencipta. Perasaan saya dapat digambarkan sebagai “moi, moi ben”!